Sabtu, 03 Mei 2008

MUSIK MEMILIKI KUASA UNTUK MENARIK ORANG MUDA KE DALAM DUNIA

Berikut ini diperoleh dari Training Your Children to Turn Out Right, sebuah buku yang bagus sekali kandungannya oleh David Sorenson – "Banyak sekali orang Kristian muda yang telah digoda masuk ke dalam dunia hanya karana mendengarkan musik-musik dunia. Musik seperti itu menarik bagi telinga, dan enak didengarkan. Ia juga dengan cepat menjadi kebiasaan, dan akan mempengaruhi kerohanian secara menyeluruh. Tunjukkan pada saya musik yang anda izinkan dalam rumahmu, dan saya akan memberitahu anda bagaimana jadinya anak-anakmu nanti secara rohani. Hal ini sedemikian penting! Mungkin anda memperhatikan bahawa sampai saat ini saya tidak menggunakan istilah-istilah spesifik seperti rock `n roll, atau country western, atau blues, dan lain lain....Ini alasannya. Banyak orang yang tidak sukda, misalnya, rock `n roll, tetapi mereka mendengarkan country western. Kadang-kadang mereka tidak suka dan mengkritik terhadap kedua musik tersebut, tetapi mereka mendengarkan big bands dari tahun 40an dan 50an. Mungkin mereka mendengarkan musik pop dari tahun 50an dan 60an....Begitu banyak orang tua Kristian yang terjebak dalam permainan bodoh mengkotak katikkan sebagaian musik dunia sebagai "tidak terlalu buruk." Hampir tidak mungkin anda dapat melarang anak-anakmu mendengarkan musik dunia zaman mereka jika anda sebagai orang tua terus mendengarkan musik dunia dari zaman anda. Musik dunia akan membuat anak anda ketagihan, sama halnya dengan obat-obatan atau alkohol....Tunjukkan pada saya seorang Kristian muda yang, walaupun orang tuanya berusaha keras agar ia baik secara rohani, tetapi ternyata ia sangat duniawi. Jika saya seorang yang bertaruh, saya akan bertaruh bahwa orang muda itu sudah tenggelam dalam musik dunia untuk waktu yang lama.....Saya mengasihi orang tua saya dengan sangat, dan saya percaya mereka memasukkan ke dalam diri saya warisan yang rohani (walaupun waktu itu saya tidak menghargainya) . Tetapi, jika mereka melakukan suatu kesalahan, adalah bahwa mereka membiarkan saya memiliki sebuah radio di ruangan saya. Sebuah radio adalah instrumen elektronik yang tidak jahat dengan sendirinya, tetapi justru melalui radio itulah, di tempat tidur saya, saya menjadi kenal dengan musik dunia. Saya lalu menjadi tertarik dengannya, dan musik itu mempengaruhi saya secara mendalam selama tahun-tahun remaja pemuda saya. Saya akan duduk atau berbaring di kamar saya, dan mendengarkan 40 lagu teratas hari demi hari, jam demi jam. Hal itulah, lebih dari faktor-faktor lain, yang menarik saya ke dalam dunia sebelum saya diselamatkan" ("Training Your Children to Turn Out Right, 1995, hal. 101-104).

Tidak ada komentar:

BIBLE SEARCH

Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results