Senin, 12 Mei 2008

Keteguhan Iman

Bacaan: Roma 8:31-39

Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus?- Roma 8:35


Ini adalah contoh dari keteguhan iman. Ketika Krisostomus dibawa ke hadapan kaisar Roma, sang kaisar mengugut dia dengan pembuangan bila ia masih berkeras menjadi orang Kristian. Krisostomus menjawab, “Engkau tidak dapat membuang aku, karena dunia ini adalah rumah Bapaku.” Kaisar berkata, “Kalau begitu aku akan mengambil hartamu.” “Tidak, engkau tidak dapat karana hartaku tersimpan di syurga.” kata Krisostomus. Kaisar mengancam lagi, “Aku akan membunuh engkau.” Pahlawan iman itu berkata dengan tegas, “Tidak, engkau tidak dapat. Engkau hanya boleh membinasakan tubuhku, tapi jiwaku tetap aman.”

Bukannya ramai bahkan,sangat sedikit orang Kristian yang memiliki keteguhan iman seperti yang telah ditunjukkan oleh Krisostomus. Jangankan mengalami penganiayaan yang mengerikan, baru diuji oleh cabaran dan dugaan kecil saja kadangkala iman kita sudah tergoncang. Kita diuji dengan wang, dan kita jadi hamba wang. Kita digoda dengan nikmatnya dosa, dan kita hanyut di dalamnya. Kita diuji dengan masalah dan penderitaan, dan kita mengutuk Tuhan. Kita diuji dengan kejayaan yang telah kita raih, dan kita melupakan Tuhan. Kita diuji dengan tragedi yang kita alami, dan kita berkata Tuhan tidak adil!

Hati yang teguh, keyakinan yang kuat, dan iman yang tak tergoncangkan. Seharusnya demikianlah kehidupan rohani kita. Tidak menjadi masalah apakah kita
sedang berjaya atau sedang gagal, iman kita tetap terpaut kepada Yesus. Tidak menjadi masalah apakah kita mengalami aniaya karana Kristus, jiwa kita tetap
aman bersama-Nya. Tragedi seburuk manapun boleh terjadi, tapi itu tidak akan pernah dapat memisahkan kita dari kasih Kristus! Itulah keteguhan iman sejati.
Membaca kisah Krisostomus yang teguh, membuat saya rindu memiliki keyakinan iman seperti halnya yang dikatakan Paulus. Penganiayaan, keamanan, kelaparan, kelimpahan, kemiskinan, kekayaan, kesesakan, kekuasaan, dll. Itu semua tak akan pernah dapat memisahkan saya dari Kristus. Semoga ini juga menjadi doa Anda juga.

Tiga karakter orang Kristen yang berkemenangan : hati yang teguh, keyakinan yang kuat dan iman yang tak tergoncangkan.



mackenzie

» Renungan ini diambil dari Renungan Harian Spirit

Tidak ada komentar:

BIBLE SEARCH

Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results