Rabu, 22 Juli 2009

NOVENA KEPADA HATI KUDUS YESUS

(novena ini dilakukan setiap hari
9x berturut-turut pada jam-jam
yang sama)

Ya Yesus, Engkau berkata:
"Mintalah maka akan diberikan
kepadamu, carilah maka kamu
akan mendapat; ketuklah maka
pintu akan dibukakan bagimu."
Dengan perantaraan Maria
BundaMu tersuci aku memanggil
Engkau, aku mencari dan memohon
kepadaMu untuk mendengarkan
permohonanku ini.
(Sebutkan karunia yang anda minta)

Ya Yesus, Engkau berkata: "Apa
saja yang kau minta kepada
BapaKu dengan namaKu. Dia akan
memberikannya kepadamu." Aku
memohon dengan rendah hati dan
penuh kepercayaan dari Bapa
Surgawi dalam namaMu, dengan
perantaraan Maria BundaMu tersuci,
untuk mengabulkan permohonanku
ini.
(Sebutkan permohonan anda)

Ya Yesus, Engkau berkata: "Langit
dan bumi akan musnah, tetapi
SabdaKu tidak akan musnah."
Dengan perantaraan Maria
BundaMu tersuci aku percaya
bahwa permohonanku akan
dikabulkan
(Sebutkan permohonan anda)

Yesusku, Tuhan jiwaku, Engkau
berjanji bahwa Hati KudusMu akan
menjadi laut kerahiman bagi orang
-orang yang berharap padaMu, aku
sungguh percaya bahwa Engkau
akan mengabulkan apa yang aku
minta, walaupun itu memerlukan
mukjizat. Pada siapa aku akan
mengetuk kalau bukan pada hatiMu.
Terberkatilah mereka yang
berharap padaMu.

Ya Yesus, aku mempersembahkan
kepada HatiMu (penyakit ini, jiwa ini,
permohonan ini). Pandanglah dan
buatlah apa yang hatiMu kehendaki.
Ya Yesus, aku berharap padaMu
dan percaya, kepadaMu aku
mempersembahkan diriku, di dalam
Engkau aku merasa aman.
(1x Bapa Kami, Salam Maria,
Kemuliaan)
Hati Kudus Yesus, aku berharap
padaMu
(Ulangi 10x dengan penuh
semangat)

Ya Yesus yang baik, Engkau
berkata: "Jika engkau hendak
menyenangkan Daku, percayalah
kepadaKu. Jika engkau hendak
lebih menyenangkan Daku,
berharaplah padaKu selalu."
Padamu Tuhan, aku berharap, agar
aku tidak binasa selamanya. Amin.

DOA KEPADA HATI KUDUS
YESUS
Ya Tuhan, aku berdoa, agar di
rumahku ada damai, ketenangan
dan kesejahteraan di dalam
naunganMu. Berkatilah dan
lindungilah usahaku, pekerjaanku,
dan semua yang Kauserahkan
kepadaku, segala keinginanku.
Usirlah nafsu dari dalam hatiku,
rencana palsu dan pikiran jahat.
Tuangkanlah di dalam hatiku, cinta
kepada sesama dan
anugerahkanlah kepadaku
semangat penyerahan yang teguh,
teristimewa pada saat kemalangan,
agar supaya aku bangun dari
kebimbangan. Ya Tuhan,
bimbinglah dan lindungilah hidupku
dari bahaya-bahaya dan
ketidaktentuan dunia. Jangan lupa,
ya Yesusku, orang-orang yang
kukasihi, baik yang masih hidiup
maupun yang sudah meninggal,
yang menyebabkan kesedihan
kami. Tetapi kami dihibur oleh
ketaatan mereka waktu mereka
masih hidup, sehingga Engkau tidak
menyerahkan mereka kepada
maut. Kasihanilah mereka Tuhan,
dan bawalah mereka kepada
kemuliaan surgawi. Amin.

Tidak ada komentar:

BIBLE SEARCH

Choose a Bible Book or Range
Type your text here
Ignore Case
Highlight Results